Jumat, 11 November 2011

TIPS MENJADI SEKRETARIS PROFESIONAL


TIPS MENJADI SEKRETARIS PROFESIONAL
1.       Menampilkan citra perusahaan
Citra perusahhan adalah hal yang harus dijunjung tinggi. Karena sekretaris adalah tangan kanan seorang pimpinan.maka seorang sekretaris harus menampilkan citer a perusahhan yang baik.
2.       Baik dan Bertanggung jawab
Seorang sekretaris harus ramah ,dan juga bertanggung jawab dalam segala tugasnya,,, terutama kepada pimpinan dan juga reladi.
3.       Pandai Menjaga Rahasia
Sebagai seseorang yang dipercayai pimpinan maka seorang sekretaris harus pandai dalam menjaga rahasia pimpinan.
4.       Tahu Teknologi
Sekretaris bukanlah hanya pandai dalam kepribadiannya namun juga harus pandai dalam bidang teknologi missal dalam informasi sesuai perkembangan jaman .
5.       Tahu Accounting dan Pembukuan
Seorang sekretaris taidak hanya pandai dalam surat menyuran namun juga harus dapat  menguasai accounting dan pembukuan.
6.       Harus bias Bahasa asing  dan menguasai
Seorang sekretaris harus bias berbahasa asing, apabila menemui klaien asing bias untuk bernegosiasi.
7.       Mempelajari karakter pimpinan
Seorang sekretaris harus pandai dalam memahami karakter pimpinan karena agar kita tidak salah dalam mengambil keputusan
8.       ,empunyai Etika Yang baik
Dalam hal ini sekretaris harus ramah,bertuturkata yang baik,penampilan yang baik, sopan, s dan mrmiliki etika yang baik.
9.       Pandai Berbicara di depan public
Karena sekretaris diminta untuk menemani pimpinan maka harus pandai berbicara untuk menarik klaien.

ASMINISTRASI PERKANTORAN